Rabu, 19 Februari 2020

Inspirasi Bisnis Target Dan Benchmarking Untuk Tingkatkan Penjualan

Dalam bisnis, benchmarking membantu melihat strategi penjualan mana yang paling efektif. Juga membantu melihat apakah mereka bisa berkompetisi dengan pesaing dan pemimpin pasar. Benchmarking bisa dipakai untuk mengecek hasil kerja, seperti jumlah produk yang terjual, keuntungan, dll. Bisa juga terhadap proses kerja untuk mengetahui mirip apa layanan konsumen, kualitas produk, atau reputasi merekmu. Ide Bisnis Target dan Benchmarking Untuk Tingkatkan Penjualan Mengapa memilih sasaran penting untuk bisnismu? Apa yang dimaksud dengan benchmarking? Bagaimana cara melakukan benchmarking untuk target bisnismu? Via menciptakan alat yang mampu memangkas buah dan sayuran dalam banyak sekali ukuran dengan mudah dan cepat. Awalnya mesin dibentuk menurut pesanan seorang pemilik restoran. Lalu, Via berpikir untuk menjualnya ke pemilik usaha kecil, seperti pedagang keripik kentang, dan ibu rumah tangga yang kegemaran memasak tetapi tidak senang berlama-lama di dapur. Via tidak punya pengalaman berjualan atau punya bisnis sebelumnya. Apa langkah yang mesti diambilnya bila ingin menjual mesin pemotong sayuran ini? Bagi kau yang gres mengawali atau sudah punya bisnis, menjual produk tanpa memiliki target penjualan sama seperti ikut lari maraton tapi tidak pernah latihan. Hasilnya tak akan baik. Pemilik bisnis sering merasa harus selalu memajukan pemasaran. Tapi jika punya sasaran yang kongkret, kau akan menjajal mencapainya dengan cara lebih efisien. Bukan memaksa diri untuk berdagang sampai tidak mampu lagi. Kamu juga mampu memanfaatkan seni manajemen bisnismu untuk mengecek apakah upaya yang kau lakukan telah baik. Dengan adanya planning terperinci, kamu mampu memilih teknik pemasaran yang sempurna dan mana yang tidak. Memang penting untuk punya sasaran penjualan yang masuk nalar, tetapi prosesnya tak mesti rumit kok. Pertama, kelompokkan proses penjualan menjadi beberapa langkah. Kamu mesti mencari calon konsumen, menghubungi mereka, memasarkan produk, kemudian mengirimkannya. Selanjutnya, buat target untuk setiap langkah tadi. Misalnya untuk memperbesar jumlah kandidat konsumen, tentukan berapa banyak orang yang mesti kamu hubungi dan berapa persen dari jumlah ini yang harus berbelanja produkmu. Jawaban dari pertanyaan inilah yang akan jadi targetmu. Lakukan hal yang sama semua langkah dalam proses pemasaran. Pastikan targetnya berbentukangka yang mampu diukur dan dipantau. Satukan semua target tersebut, maka kau akan menerima target penjualan yang masuk akal. Tips Supaya targetmu kongkret, bayangkan seorang konsumen ideal yang kemungkinan besar akan berbelanja produkmu. Pikirkan besar gaji, daerah tinggal, dan minatnya. Ini bisa membantumu mengetahui jumlah kandidat konsumen yang bisa kau hubungi dan berapa banyak yang mungkin membeli produkmu. Target penjualan bukan dibentuk untuk dirimu saja. Kalau kau punya tim pemasaran, buat target perorangan dan target kelompok untuk mereka. Kamu bisa menciptakan satu sasaran yang sama untuk semua tim penjualan di daerah tertentu, atau untuk anggota tim dengan pekerjaan yang sama. Target juga bisa dibentuk berdasarkan hasil yang dicapai sebelumnya. Jika ingin mengukur hasil kerja tim pemasaranmu, tentukan mereka mengetahuinya. Jelaskan dasar penilaianmu, apakah jumlah kandidat pelanggan, jumlah penjualan yang diraih, atau besarnya pendapatan untuk perusahaan. Jadi, mereka tahu apa yang harus diraih. Insentif seperti bonus, komisi, atau dalam bentuk non-tunai bisa jadi pendorong bagi tim pemasaran untuk meraih sasaran yang kau menetapkan. Jangan lupa, orang bahagia jika dapat penghargaan atas kerjanya. Berjualan tidak seperti permainan bawah umur yang cuma menciptakan hati senang tanpa konsekuensi apa pun. Ada sasaran yang mesti diraih, alasannya itu kamu mesti mengawasi prosesnya. Untuk mengawasi pencapaian sasaran penjualan, ukur dan kumpulkan data yang berkaitan dengan hasil pemasaran. Banyak cara untuk memeriksa pemasaran: mampu dengan menjumlah pendapatan, menyaksikan jumlah calon pelanggan, dll. Setelah mengumpulkan data, menetapkan jangka waktu untuk mempelajarinya. Misalnya, hasil pemasaran promo mingguan dicek tiap minggu. Tapi ada beberapa data yang mesti diperhatikan lebih lama, jadi kamu bisa mengukurnya setiap tiga bulan atau setahun sekali. Data yang terkumpul bisa membantumu memperbaiki seni manajemen pemasaran. Untuk masalah Via, 6 bulan lalu ia mencoba menjual mesinnya di pameran dan melalui situs web. Berdasarkan data hasil pemasaran, ternyata penjualan di website lebih banyak. Karena itu, selama 3 bulan ke depan Via mengalihkan dana untuk pameran menjadi biaya pasang iklan online agar banyak orang berkunjung ke situs web-nya. Selain itu, karyawan yang mempertahankan pameran kini dilatih mengelola layanan pelanggan di situs web. Setelah beberapa lama, Via mampu membandingkan hasil penjualan ketika ini dengan yang sebelumnya, juga dengan hasil pemasaran pesaingnya. Inilah yang disebut “benchmarking”. Saat membandingkan proses yang kini dengan yang sebelumnya, atau dengan pencapaian pesaingmu dan pemimpin pasar, kamu akan tahu mana yang paling efektif. Pengukuran dan evaluasi ini perlu kamu lakukan secara berkala . Semakin kamu memahami jalannya bisnis, makin kamu mampu mencapai sasaran yang diinginkan. Ingat, memahami pelanggan idealmu mampu membantumu menciptakan sasaran penjualan yang mampu diukur dan dibandingkan. Ayo cari tahu apakah kamu sudah paham perihal orang yang kemungkinan besar akan membeli produkmu. Pembayaran: Biarkan Pelanggan Memilih Cara Pembayaran Favoritnya. Mengapa mempelajari cara pembayaran paling populer di negara lain penting bagi bisnis? Apa yang dimaksud dengan penyuplailayanan pembayaran? Apa saja metode pembayaran alternatif yang populer di seluruh dunia? Kamu mungkin tahu untuk membuatkan bisnis ke pasar internasional perlu perencanaan matang dan pengertian ihwal perbedaan budaya. Tapi yang sering terlalaikan, perbedaan budaya juga meliputi cara pembayaran yang disenangi orang. Di beberapa negara, kartu kredit ialah bentuk pembayaran online terpopuler. Tapi di negara lain, orang lebih suka sistem pembayaran alternatif. Transfer bank secara online, situs web untuk ponsel, opsi pembayaran tunai dan cara alternatif lainnya menciptakan orang mampu belanja online dengan mudah dan cepat. Cara-cara pembayaran ini cocok untuk orang yang tidak memiliki kartu kredit atau rekening bank. Penting untuk tahu cara pembayaran yang disukai pelangganmu. Menurut 30% pembelanja online di dunia, mereka akan batal membeli jika suatu website tidak menyediakan cara pembayaran yang mereka sukai. Sebenarnya, berapa banyak pilihan cara pembayaran yang bisa dipakai? Adanya banyak sekali sistem pembayaran membuat kamu harus menunjukkan bermacam-macam cara pembayaran pada pelanggan internasional. Sebaiknya pertimbangkan memakai penyuplailayanan pembayaran (payment service provider/PSP) untuk mengatasi pembayaran online. PSP seperti Paypal, Stripe atau Worldpay memungkinkan konsumen membayarmu dan kau menerima duit mereka. PSP akan membantumu mendapatkan pembayaran dari bermacam perusahaan penerbit kartu kredit, bank dan forum keuangan lain. Selain itu, PSP mungkin lebih memahami aturan yang berlaku di pasar pilihanmu. Tak ada jalan pintas mencari PSP yang tepat untuk bisnismu. Perangkat online mirip Market Finder bisa menyarankan opsi layanan yang mampu kau pakai, tetapi yang terbaik adalah melakukan riset sendiri. Tips Saat melakukan riset mencari PSP, kamu mampu menghubungi atau mengirim email untuk berbincang lebih jauh dengan perusahaan tersebut. Hal ini akan membantumu menemukan PSP yang sesuai dengan kebutuhan bisnismu. Saat meriset PSP, ada beberapa faktor dan fitur penting yang perlu kau cermati. Pertama, apakah PSP tersebut populer di negara yang jadi pasar barumu? PSP tertentu mungkin tidak tersedia di pasar pilihanmu, atau mereka tidak melayani transaksi keuangan dari daerah itu. Kamu juga mesti memeriksa apakah bankmu sendiri mampu menerima pembayaran dari PSP atau dari negara kawasan pasar barumu. Cari tahu apakah kau mesti melaksanakan pembiasaan terhadap cara pemasaran produk atau jasamu. Tanyakan pada PSP perihal sumbangan penipuan yang mampu mereka berikan. Pastikan PSP itu terpercaya, dapat diandalkan dan aman. Jangan hingga kamu bekerjasama dengan PSP yang justru merugikan bisnismu. Selain itu, apakah gampang menyertakan PSP tersebut ke tata cara pembayaranmu? Beberapa PSP mampu tampil di situsmu cuma dengan menandatangani kontrakdan menekan sejumlah tombol. Namun PSP lain mungkin harus disesuaikan oleh web developer. Terakhir, pelajari berapa usang proses pembayaran dan waktu yang kamu perlukan untuk mendapatkan dananya. Jangan lupa cek juga ongkos yang dibebankan suatu PSP, dan bandingkan dengan PSP yang lain. Tips Setelah kau menentukan sebuah PSP, risetmu belum final. Kamu masih perlu mengusut apakah ada jenis pembayaran lain yang tersedia dan digemari pelangganmu di pasar yang baru. Pelajari beberapa metode pembayaran alternatif di luar sana. Transfer bank memungkinkan orang membayar barang dan jasa dengan mentransfer duit ke rekening bank pedagang . Dulu, cara ini menyita waktu sebab mesti dikerjakan di kantor cabang bank. Sekarang, pelanggan bisa melakukannya sambil menggunakan piyama di rumah. Mereka bisa eksklusif melakukan transfer sehabis menekan tombol “beli” di suatu situs web e-commerce. iDeal ialah acuan sistem pembayaran transfer bank. Sistem ini dibuat oleh sejumlah bank di Belanda dan kini menanggulangi secara umum dikuasai pembayaran online di Belanda. Contoh lain yaitu SoFort, yang memungkinkan transfer duit secara eksklusif dan cepat antarbank di sejumlah negara Eropa. Sistem ini merupakan salah satu cara transfer duit paling terkenal di Jerman. Debit langsung memungkinkan pemilik bisnis menagih pembayaran dari rekening bank konsumen mereka. Caranya, seorang konsumen mampir di situsmu, berbelanja produkmu, dan bankmu akan mengambil pembayaran dari rekening bank konsumen. Tidak perlu “kartu debit” alasannya transfer dijalankan antarbank. Debit pribadi SEPA tersedia di seluruh Eropa dan melayani pembayaran dalam euro. SEPA memungkinkan pemilik bisnis menagih pembayaran melalui rekening bank konsumen yang tersebar di 34 negara dan kawasan SEPA, termasuk Inggris Raya. Contoh lain debit eksklusif yakni Automated Clearing House (ACH). Sistem ini berbasis di Amerika Serikat dan dapat memproses transaksi kredit serta debit dalam jumlah besar. Kartu kredit ternama mungkin bukan metode pembayaran opsi di beberapa negara, tetapi kartu kredit lokal bisa jadi alternatif yang lebih populer. Misalnya, UnionPay dari Cina adalah salah satu penyuplaikartu kredit paling besar di dunia yang dipakai di 141 negara dan kawasan di seluruh dunia. Beberapa jenis kartunya bahkan ialah kerja sama dengan kartu kredit besar mirip Visa dan American Express. Elo ialah sebuah penerbit kartu kredit, debit dan prabayar di Brazil yang mengeluarkan lebih dari 80 juta kartu. Elo memungkinkan pelanggannya untuk membayar pembelian mereka secara cicilan. Orang mampu menyimpan rekening bank dan kartu kredit secara digital di dompet elektronik. Saldonya dapat ditambah secara tunai di toko atau kios. Dompet elektro pada dasarnya mengamankan info kartu kredit, rekening bank dan data lain milik pelanggan. Dompet elektro juga memungkinkan pemilik bisnis menawarkan penawaran spesial, voucher dan kabar terkini secara bersiklus pada pelanggan mereka. Sejumlah dompet elektro bekerja lewat aplikasi ponsel pintar. Saat seorang pelanggan tiba ke toko yang mendukung layanan ini, mereka mampu menempelkan ponsel ke kasir dan bertransaksi. Dompet elektronik juga mampu digunakan secara online. Webmoney dan Alipay yaitu contoh dompet elektronika terkenal. Dengan Google Pay orang bisa melakukan“tempel dan bayar” menggunakan ponsel . Orang juga bisa memakainya untuk bertransaksi melalui aplikasi ponsel tanpa harus memasukkan rincian pembayaran. Metode pembayaran terakhir untuk dipelajari yakni postpay. Orang mampu memesanbarang atau jasa secara online, lalu mengeluarkan uang di toko atau outlet yang bekerja sama. Karena ada jarak waktu di antara reservasi daring dan pembayaran eksklusif, postpay belum pasti sesuai untuk semua bisnis. Namun cara ini memungkinkan orang yang tidak punya kartu kredit atau rekening bank untuk mengeluarkan uang secara tunai. Di Jepang, konsumen daring punya pilihan postpay bernama Konbini. Saat memesan barang dan jasa secara online, mereka akan menemukan sebuah nomor rujukan Konbini. Mereka akan memakai nomor itu untuk membayar di toko lokal. Boleto Bancário yakni salah satu metode pembayaran terpopuler di Brazil. Setelah konsumen memesan secara online, mereka bisa mencetak tanda bukti untuk mengeluarkan uang di ATM, bank cabang, kantor pos dan sejumlah swalayan. Mungkin kamu terpengaruhi untuk lengsung mencari PSP, namun ada beberapa hal yang perlu disiapkan dulu. Kiita lihat apa kau telah siap mencari PSP yang tepat.
Sumber https://viablogers.blogspot.com


EmoticonEmoticon