Ada banyak cara mengiklankan bisnis tanpa membayar lebih bahkan tanpa membayar. ini cara bisnis yang telah pasti dimengerti oleh pelaku bisnis. Tanpa promosi, perjuangan tidak akan pernah maju bahkah tidak akan akan terjadi, karena penawaran khusus adalah hal mutlak yang harus dilakukan pelaku bisnis untuk mampu menjual produk ataupun jasanya terhadap pasar atau biasa . Promosi Bisnis Bayar Sekali Untuk Selamanya Disini akan banyak pandangan baru-inspirasi brilian yang hendak menjadi masukan bagi kamu yang mau maupun yang telah melaksanakan bisnis atau perjuangan. Yuk simak perlahan dan jangan malas membaca. Diantaranya yakni: Manfaatkan Kemasan untuk Mempromosikan Merekmu Mengapa cara mengemas produk penting? Apa yang menciptakan bungkus mudah diingat? Bagaimana cara menciptakan kemasan dengan mudah? Misalnya Via yang punya toko online menjual mainan robot anak. Banyak konsumen tertarik dan memesan produknya. Via ingin konsumen menggemari produknya. Maka dia menciptakan banyak sekali kombinasi produk, membuat toko online, dan melatih tim pelayanan pelanggan. Tapi Via tak terlalu peduli soal kemasan produknya. Baginya, setelah pelanggan berbelanja produknya, tugasnya sudah simpulan. Ia tinggal mengirimkan produknya saja. Apakah orang memang peduli tentang bungkus? Ayo kita lihat Kemasan bukan sekadar membungkus produk. Tapi bab tak terpisahkan untuk membuat kekerabatan jangka panjang dengan pelangganmu. Saat pelanggan menerima produkmu yakni momen besar dalam proses pembelian. Kamu niscaya ingin mereka bangga dan bergairah menyaksikan produk yang mereka beli. Tak heran kini banyak video online wacana “unboxing” (pengalaman dikala membuka bungkus). Saat konsumen bisnis online mendapatkan kiriman produk, itu menjadi pengalaman pertama mereka berinteraksi dengan produkmu. Artinya, pengalaman ini bisa menjadi potensi menciptakan emosi yang berpengaruh dan memberi kesan mendalam. Semakin banyak perhatian yang kamu berikan pada bungkus produkmu, semakin besar kemungkinan pelangganmu merasa bahagia saat mendapatkan produk. Dan jikalau mereka merasa senang, kemungkinan besar mereka akan berbelanja lagi. INGAT Kalau kau ingin menciptakan tanggapanemosional dari pelangganmu, tentukan bukan berupa rasa kecewa. Pastikan kemasanmu memberi gosip wacana produkmu, melindungi produk selama pengantaran, dan menolong pelanggan mengetahui cara pakai dan perawatan produk. Kaprikornus, bungkus itu cukup penting. Untuk memastikan kemasanmu memuaskan, kita bagi menjadi 3 bagian: bungkus saat pengantaran, bungkus produk, dan extra . Kemasan saat pengantaran mencakup hal dasar mirip kotak/amplop, plastik gelembung, selotip, label alamat, dll. Inilah hal yang wajib kau miliki, untuk menentukan produkmu terkirim dari tokomu ke konsumen. Kemasan produk yaitu hal-hal yang terkait eksklusif dengan produk yang kau jual, misalnya merek pada kaos, pembungkus sabun, dll. Termasuk juga isyarat pemakaian dan perawatan, cara merakit, atau cara memasang produk yang kau kirimkan. Ekstra yaitu apa yang kamu sertakan dalam bungkus untuk mengembangkan citra merekmu. Mulai dari hal praktis seperti kartu nama bisnis berisi kode diskon atau label pengiriman pengembalian barang, sampai yang personal seperti catatan yang ditulis tangan. Ketiga hal tadi kuat pada pengalaman konsumen. Semua penting untuk menciptakan kemasan yang membuat produkmu menonjol dibanding produk yang memakai kemasan tolok ukur mirip amplop atau kotak. Dengan memahami kemasan mirip apa yang diperlukan, kau mampu merancang bungkus yang diharapkan konsumen. Ini artinya kamu harus menimbang-nimbang merek dan apa yang kamu jual. Suatu merek bisa memberikan banyak hal lewat desain bungkus. Barang mewah dengan kemasan mutakhir menunjukkan respek pada pelanggan. Perusahaan yang peduli lingkungan dan memakai bungkus ramah lingkungan menonjolkan nilai-nilai yang mereka miliki. Sebelum pelanggan mengambil suatu kemasan, mereka lebih dahulu melihatnya. Menyesuaikan gambar, warna, dan jenis huruf pada bungkus dengan situs web, logo, dan media umum bisnismu akan memperkuat ikatan antara bisnismu dan produk yang kau jual. Bagaimana bungkus terasa ketika dipegang oleh pelanggan juga penting. Coba berbagai jenis materi, seperti bermacam kertas, lapisan UV, tekstur embos, dan sebagainya untuk melihat mana yang paling cocok dengan merekmu. Kamu juga mampu menyampaikan pesam wacana nilai-nilai merekmu dalam kemasan. Misalnya, toko peralatan olahraga bisa menuliskan kalimat motivasi dalam kotak bungkus. Beberapa perusahaan bahkan membuat pita perekat dengan rancangan khusus. TIPS Lihat bagaimana merek favoritmu mengemas produknya. Lihat rangkaian produk mereka untuk melihat benang merah semua produknya dan keunikan setiap produk. Amati pesaingmu, dan fikirkan apa yang mampu kamu lakukan untuk membuat produkmu menonjol. Sepertinya, banyak dana yang diharapkan untuk menciptakan bungkus yang bagus. Tak usah cemas, kamu mampu membuat rancangan bungkus yang bagus dengan harga terjangkau. Perimbangkan harga produkmu untuk memilih opsi bungkus. Kalau produkmu rapuh, berskala besar, atau berat, kamu bisa membebankan sebagian biaya pada pelanggan, sebab mereka tak keberatan mengeluarkan uang lebih supaya produk diterima dalam kondisi baik. Cari cara yang tak terlalu mahal untuk memberi sentuhan personal. Misalnya memberi stiker yang menciptakan pelanggan merasa jadi penggemar merekmu. Memberi ucapan terima kasih atau bahkan sebutir permen bisa membuat pelanggan merasa dihargai. Kembangkan kreativitasmu namun tentukan idemu tak menciptakan kemasan produk jadi bertambah besar atau berat. Pikirkan apakah idemu betul-betul memberi nilai tambah atau tidak bagi konsumen. Apa pun pilihanmu. Pastikan produkmu gampang dibungkus dengan cara yang sama berulang kali. Misalnya Sari menciptakan kemasan berupa bunga dari kertas daur ulang. Tapi pengemasannya rumit dan saat kebanjiran pesanan, Sari kerepotan menyelesaikannya. Sebenarnya ada cara gampang untuk menghindarinya. Sari mampu meluangkan waktu khusus untuk mengurus packing. Atau menugaskan salah satu karyawan khusus untuk tugas ini. Hingga beliau tahu semua akan dikerjakan dengan baik. Siapa pun yang mengemas produkmu, tentukan prosesnya efisien. Memesan bungkus dalam jumlah banyak, menyiapkan perlengkapan yang diperlukan, dan menyediakan tempat khusus akan mempercepat prosesnya dan menguntungkan konsumen, karyawan, dan dirimu. LAKUKAN SEKARANG Kadang susah mendesain kemasan yang sungguh-sungguh menggambarkan merekmu. Kita pelajari kemasan produkmu saat ini atau bungkus produk lain dan lihat apakah sudah efektif. Sumber https://viablogers.blogspot.com
pop
Kamis, 20 Februari 2020
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
EmoticonEmoticon