Pernahkah anda mendengar ungkapan CMT pada pabrik garment.berikut ini adalah penjelannya. Dalam industri garment , CMT yakni sebuah proses Cut, Make, dan Trim . Definisi CMT ialah selaku berikut; CUT =Memotong mempunyai arti memangkas kain dengan acuan garmen/busana sehingga menjadi pecahan bagian yang siap di jahit. Make=Membuat adalah menjahit baju lengkap dengan accesoris yang di butuhkan. Trim=Pangkas memiliki arti pemangkasan sisa benang yang masih panjang setelah di jahit, membersihkan benang yang melekat dari garmen sehabis akhir di jahit dan melaksanakan pengecekan(QC, finishing dan pengepakan garmen(pengemasan). CMT juga ialah istilah penentuan harga dalam industri busana. Dalam manufaktur CMT, pembeli busana membayar produsen untuk proses pemotongan. Proses pra-buatan seperti pemrosesan pesanan, pengembangan produk, pembuatan acuan dan pembagian teladan, dan proses pasca-bikinan mirip pengantaran barang dikerjakan oleh pembeli(buyer) Manfaat manufaktur CMT untuk pemilik Merek Pemilik Merek dapat mengendalikan mutu kain dan mutu produksesuai dengan b ahan yang dikehendaki.. Kualitas garmen tergantung pada mutu kain dan pemilihan yang sempurna dari properti kain dari pabrik yang terkenal. Kedua, ketika buyer membeli kain dari produsennya pribadi mereka mampu meminimalkan uang pada pembelian kain. Buyer dapat mengontrol ongkos produksi dan busana jadi sebab kain ada di tangan mereka. Mereka mempunyai tim produsen kain berkualitas dan kekerabatan baik dengan pabrik kain. Biaya CMT terbuka untuk itu dan pabrik garmen mampu menawar harga CMT dan marjin mereka. Mereka tidak perlu mempertimbangkan harga material dan overhead. Manfaat manufaktur CMT kepada produsen Produsen CMT tidak butuhmenginvestasikan duit untuk pembelian kain dan materi baku yang lain. Sehingga dapat menciptakan ongkos operasional pabrik mereka menyusut. Pabrikan CMT dapat meminimalisir biaya overhead mereka dengan mempekerjakan jumlah minimum staf administratif Proses bisnis CMT tidak jauh rumit dan lebih mudah untuk analisis akuntansi dan ongkos-manfaat Dalam hal penghasilan, produsen CMT, mereka tidak dapat mengenakan biaya terlalu banyak terhadap pembeli mereka alasannya adalah tidak ada biaya manufaktur dan overhead yang tersembunyi. Mereka tidak bertanggung jawab atas duduk perkara kualitas yang terkait dengan kain sebab kain disediakan oleh pembeli. Di sisi lain, ada pabrik garment dengan paket lengkap (pemrosesan pesanan FOB) mengatasi pengembangan produk, sampling, buatan, pengiriman garmen sampai pelabuhan (dalam hal pesanan ekspor). Anda mungkin tahu bahwa sebagian besar merek busana olahraga besar dan merek domestik yang bagus sumber barang mereka dari manufaktur CMT. Dalam rantai pasokan pakaian jadi, banyak sekali format manufaktur garmen ada. CMT adalah salah satu yang usang dan masih paling favorit untuk banyak pembeli busana. Ketika kita berbicara wacana manufaktur CMT, produsen garmen CMT tidak membeli kain dan trim untuk produk. Kain dan trim disediakan oleh pembeli. Pabrik tidak perlu melalui pengembangan sampel dan proses pra-bikinan yang lain. Mereka hanya berfokus pada proses bikinan. Sumber https://pendidikangarment.blogspot.com
pop
Senin, 25 Mei 2020
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
EmoticonEmoticon